Selasa, 12 Februari 2013

Jangan Aneh-aneh, Ngeseks dengan Binatang Tingkatkan Risiko Kanker Penis


Nurvita Indarini 

London, Dalam berhubungan seks sebaiknya yang wajar-wajar saja. Hubungan seks yang aneh dan tidak sehat berisiko menimbulkan penyakit lho. Seperti pria yang berhubungan seks dengan binatang maka risiko kanker penisnya akan meningkat.

Tim ahli urologi dari Brasil menggelar penelitian pada 492 pria yang berusia 18 hingga 80 tahun. Dari penelitian diketahui pria yang berhubungan seks dengan binatang dua kali atau lebih dalam hidupnya, berpotensi mengembangkan kanker penis. Demikian dikutip dari ANI News, Selasa (12/2/2013).

Didapat data pula bahwa pria yang terlibat aktivitas seks dengan binatang melaporkan kasus penyakit menular seksual yang lebih tinggi ketimbang mereka yang tidak ngeseks dengan binatang. Dari 492 relawan, 118 orang merupakan pasien dengan kanker penis.

Stjnio de Cassio Zequi, penulis utama studi ini mengatakan jika seorang pria berhubungan seks dengan hewan bisa menyebabkan mikro-trauma dalam jaringan penisnya. Hal ini karena selaput lendir di alat kelamin hewan memiliki karakteristik yang berbeda dari kelamin manusia.

"Sekresi binatang juga mungkin berbeda dari cairan manusia," sambungnya seperti dikutip dikutip dari Daily Mail.

Zequi menerangkan jaringan pada hewan tidaklah selembut manusia. "Sekresi dari yang bukan manusia akan menjadi racun bagi kita," imbuhnya.

Dari penelitian tersebut diambil pelajaran, lakukanlah seks yang sehat. Untuk mencegah penyakit menular seksual sebaiknya berhubungan sekslah hanya dengan pasangan yang sah
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar